Mewakili Bapak Gubernur Kalimantan Selatan , Sekda Propinsi Kalimantan Selatan Resmi Tutup Pelaksanaan Diklatpim Tk. III Angkatan XIII Tahun 2019

 

 

BANJARBARU – Sekretaris Daerah Provinsi Kal-sel Drs. H. Abdul Haris, M.Si secara resmi menutup pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kempimpinan (Diklatpim) Tingkat III Angkatan ke XIII Tahun 2019 pada Jumat (28/6).

clip_image002

Dihadiri Kepala BPSDMD Kal-sel Drs. H. Muhammad Nispuani, M.AP, Koordinator Widyaiswara Kal-sel Drs. Sugiyono, Pejabat di lingkup Pemprov Kal-sel dan Kabupaten/Kota Se-Kalsel serta Widyaiswara, Gubernur dalam sambutannya dibacakan Sekdaprov berharap lulusan peserta Diklatpim Tk. III ini mampu menjadi Pemimpin Perubahan yang sejati. “ Mampu menjadi panutan, teladan dan contoh kepemimpinan yang baik di lingkungan kerja saudara-saudara. Sebab, bagaimana pun juga seorang pejabat administrator memiliki peran strategis dalam mencapai visi dan misi pembangunan,” pesan Gubernur dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu juga, gubernur juga mengingatkan agar pejabat administrator jangan sampai sekedar pejabat pemaraf surat dan nota dinas. Namun, sebagai pejabat juga harus mencermati dan teliti setiap usulan, rencana dan pelaksanaan kegiatan dari para pejabat pejabat pengawas. Disamping itu juga, sebagai seorang pejabat visi dan misi lembaga juga jangan sampai tidak diketahui, karena visi dan misi lembaga itulah yang menjadi jembatan untuk mencapai visi dan misi pembangunan di Provinsi, maupun Kabupaten/Kota.

clip_image004

Sementara itu, berdasarkan laporan Ketua Panitia Penyelenggara Kasubbid Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi dan Administrasi Eka Rina Pramita,S.IP.,M.Si disampaikan, pada penutupan pelaksanaan diklatpim yang digelar sejak 14 Maret  s.d 28 Juni 2019 ini semua peserta sebanyak 40 orang dinyatakan lulus 100 persen. 

Berdasarkan evaluasi peserta berdasarkan Peraturan Kepala LAN nomor 19 Tahun 2015 yang difokuskan pada aspek proyek perubahan yang terdiri atas Perencanaan Inovasi (40 %), Manajemen Perubahan (60 %),  dibacakan peringkat 5 besar kelulusan peserta dengan kualifikasi Sangat Memuaskan. Adapun kelulusan Sangat Memuaskan pada peringkat besar sebanyak 22 orang dan Memuaskan 18 orang.

Pada peringkat tersebut Implementasi Proyek Perubahan menyentuh pada Publik dan kemasyarakat langsung melalui pelayanan secara umum, hal tersebut menjadi pertimbangan mewakili dari peserta 40 orang Peserta Pim tersebut. Kabupaten Banjar kategori Sangat Memuaskan yaitu Dr.H.Diauddin BLUD RSU Ratu Zalecha Martapura Program Percepatan Pelayanan Poli Rawat Jalan melalui Pendaftaran Online (SIPO RAZA / Sistem Pendaftaran Online Ratu Zalecha) Pada Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar. dan H.Abdullah Fahtar,SE.,MM. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Banjar, PENGENDALIAN PROSES SIM-GAJI TASPEN BERBASIS DAGO (DAFTAR GAJI ONLINE) PADA BIDANG PERBENDAHARAAN BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN BANJAR.

clip_image006clip_image008